Basic Training Organization

Sabtu kemarin (22/6) PSM Vox Magistra melaksanakan pelatihan organisasi bagi anggota PSM angkatan 2012. Pelatihan ini lebih dikenal dengan sebutan ‘Basic Training Organization’.

Panitia menghadirkan pembicara seorang mahasiswa berprestasi UNS tahun 2012, Greget Kalla Buana. Greget baru saja memperoleh gelar Sarjana Ekonominya dari Fakultas Ekonomi UNS.

Greget Kalla Buana, SE

Greget mengajarkan bagaimana menjadi seorang mahasiswa yang memiliki banyak aktivitas tetapi masih bisa berprestasi secara akademis. Dia juga mengajarkan bagaimana memanajemen waktu agar semua tugas sebagai seorang mahasiswa dalam organisasi dapat terselesaikan dengan memuaskan dan tepat waktu.

Acara ini juga dihadiri oleh alumni; Latif Sofiana Nihayati, yang sekarang menempuh pendidikan S2 di IPB; Gamaliel Septian Airlanda, sekarang melanjutkan S2 di UNIBRAW; dan Bernadus Victor, yang sekarang menempuh S2 di UNS; serta salah satu anggota lama PSM Fitri Nurmala Sari.

Kiri ke kanan: Gama, Fia, Bernad

Ketua Panitia, Achmad Ghufron Nurrosyid berkata, “Acara ini akan semakin menguatkan anggota Voxma angkatan 2012, sehingga akan terjalin kerjasama yang bagus dalam menjalankan program kerja PSM di masa mendatang.”

Acara ini dibuka dengan persembahan lagu Cublak-Cublak Suweng dan Bengawan Solo, lalu ditutup dengan tiga buah lagu: Gundul-Gundul Pacul, Sigulempong, dan satu lagu pop; Tak Perlu Keliling Dunia yang dipopulerkan oleh Gita Gutawa. Sebagai kondaktur lagu pembuka adalah Bernadetta Beka FA, sedangkan kondaktur untuk lagu penutup adalah Latif Sofiana N (alumni PSM).

Panitia dan peserta

Acara ini terdiri dari tiga sesi, sesi pertama adalah materi oleh pembicara, sesi kedua adalah sharing antarangkatan dan motivasi oleh Gamaliel Septian A, mantan Ketua PSM periode 2010-2011. Sesi ketiga adalah diskusi oleh peserta Basic Training Organization (BTO).

Acara ini dimulai pukul 09.00 WIB dan berakhir pukul 17.00 WIB di Ruang Sidang II gedung A FKIP UNS. Ada beberapa hasil diskusi yang pada akhirnya akan di-follow up sebagai program kerja. (Um)

By : PSM Vox Magistra UNS

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.